Rabu, 14 Maret 2012

ANDHANG PANGRENAN NUANSA REFRESHING BARU DI PURWOKERTO TERCINTA


1bulan ...2..3...bulaan emm hampir setahun rasanya aku duduk dibangku putih abu-abu dan  meninggalkan masa putih biru yang sekarang hanya menjadi sejarah bisu persahabatan  kami semua(teman-teman  SMP), dan kami berbeda sekolah satu dengan lainnya ,hampir semuanya berpisah .Rasanya butuh adaptasi dengan teman-teman baru dan hampir lupa serta  jarang bertemu  dengan teman-teman  sewaktu masa SMP sedih rasanya jika ingat masa-masa kebersamaan dimana proses kedewasaan dibangun  dengan kebersamaan tentunya.
Tapi..taraaa!!! sekarang aku akan bersenang-senang dan bahasa Banyumasnya  itu Temu Kangen he he he .. dengan mereka yang sudah jarang aku jumpai  hampir setahun ini .
Aku kira hanya aku yang kangeeen banget kepingin bertemu dan sekedar ngobrol bareng mereka .Ternyata mereka juga sama, banyak yang curhat denganku  entah itu di SMS(Short message service)  , Facebook , bahkan di Twitter  kangen-kangenan sama kita semua . Langsung saja deh ambil keputusan,bagaimana lagi untuk  menetralisasi rasa kangen itu selain dengan ngumpul bersama ye ye yeey .. J oke deh sekarang keputusan akhirnya adalah kita semua mau reunian oke Ceritanya begini :
Rencananya nih aku sama teman-temanku sudah sepakat reunian tapi bingung mau dimana haha..Tapi ide cemerlangku lagi direstui sang Maha Kuasa untuk  memberikan ide he he.. oke
Tujuan melancong saya kali ini yaitu_______





Andhang Pangrenan ..yang jika malam hari tulisan “Andhang Pangrenan” tampak elok dengan ‘tulang-tulang’ daun menyala hijau.




Tulisan Purwokerto pun ditulis dengan bahasan ‘ngapak’ Purwa Kerta yang semakin mengesankan taman ini sebagai ikon yang menonjolkan kekhasan Banyumasan yaitu ngapak.
Ya tempat yang bisa dibilang sesuatu yang baru di Purwokerto atau belum lama keberadaannya ditengah-tengah keramaian PURWOKERTO itu sangat di segani keberadaannya oleh para keluarga dari kakek nenek budhe pakdhe paman bibi tante  dan anak-anak tentunya  untuk menghabiskan waktu ,refreshing atau bahkan sekedar duduk santai bersama.Andhang pangrenan dan lebih memasyarakat dengan kata Taman kota ini diresmikan tanggal 13 Maret 2011 . Apabila dari terminal baru Purwokerto  tinggal lurus saja ke timur berlokasi di Jl. Gerilya Purwokerto tepatnya Eks. Terminal Lama Purwokerto. Dengan pengelolaan di bawah langsung Pemda Kabupaten Banyumas. 
 Didalamnya banyak sekali fasilitas seperti Food Court Corner,Hotspot Area, Taman bermain, Jogging Track serta Hall Outdoor dan mushola pun juga tersedia .
 Kembali pada saya dan tema-teman J, dengan uang Rp 1000 untuk pelajar dan Rp 2000 untuk umum kita bisa masuk ke area bermain yang luas ini . Disini saya tertuju pada tempat duduk dekat taman bunga untuk ngobrol bersama  gitu .




Tempat yang satu ini dengan background khas ala Taman Andhang Pangrenan yaitu bunga  dan pepohonan/
Tanaman pepohonan yang ditanam di taman ini jika sudah besar dan rindang, bisa menjadi tempat yang teduh dan bisa menjadi alternatif warga untuk refreshing   tentunya ,serta bagus untuk berfoto mengabadikan momen  kebersamaan kami tentunya  ,seperti biasa gaya narsis kami pun rela dipertontonkan publik .




 Kami sangat menikmati momen kebersamaan ini  tak salah jika dengan ngumpul di andhang pangrenan ini senyum lebar kami keluarkan  seketika  waktu dan berfoto ria .. 


Asik dengan perbincangan kami , aku tertuju pada ayunan disebelah utara itu aku mengajak teman-temanku untuk mencoba wahana yang sebetulnya untuk anak-anak tapi tak apa saya dan teman-teman juga masih anak-anak he he .
Jalan-jalan kami selanjutnya yaitu menuju ke taman bermain anak-anak tersebut .. okedeh  naik ayunan duluu..yuk mari. 

 

Jiahaha ada teman saya yang kepingin banget naik ayunan ini ..jadi giliran sama aku deh , haha daan aku menarik ayunan dengan cepat sehingga terjadilah seperti ini

Yang sebelah kanan itu temanku ,dia agak ketakutan kali yaa..karena aku mendorong ayunan itu agak cepat .. he he , maaf sob..tapi santai saja , akupun hanya bercanda dan bisa buat meramaikan suasana di andhang saat panas begini kan jadi rame tuuh he he.

Oke akupun ingin mencobanya lagi dan...taraaa..!!

Lagi asyiknya aku menikmati semilir angin dan ayunan duduk santaiku kilihat kanan dan kiriku,aku mencari temanku ___’ kok tidak ada ? aku bingung (  ‘.’) .Dimana nih mereka, aku takut ditinggal pulang nih sama mereka..huwaaa .

Kulihat lagi sebelah pojokan tempat itu..ya mereka ada disitu ,di food court corner  waah ternyata mereka lapar haha ya di food court corner banyak sekali makanan tersedia tinggal pilih saja mana yang kita mau  he he ..disini kami memesan makanan,disini disediakan panganan khas Banyumas yang menggoda selera seperti  bakso, soto Sokaraja, sate ayam, dan aneka minuman dan makanan lainnya.Tapi kali ini tinggal makanan junkfood yang  tersisa,tak apa laah buat mengganjal perut. Sambil menunggu ada-ada saja ulah kami nih


Setelah beberapa menit menunggu dan akhirnya makan datang makanan datang nyaammm.selamat makaaan! Kami makan dulu yaaa .

Setelah makan kami beranjak untuk duduk-duduk lagi dibawah pohon untuk sekedar melanjutkan ngobrol kami dan menikmati  semilir udara andhang pangrenan.

Dibawah naungan pohon yang rindang dengan bergaya ala sales ,kali ini giliran sandalku untuk bahan banyolan mereka...yaa dengan menirukan para sales temanku ini bergaya dalam jepretan kamera yang aku pegang ha ha haaaaaaaaaa

Yang suka jogging aku tunjukkin nih kali ini saya berada di area jogging track , 





biasa digunakan para pengunjung untuk jogging keliling area andhang pangrenan juga nyaman dan di penuhi fasilitas istirahat .
kurasa sudah sore dan hampir seharian saya nongkrong di Andhang Pangrenan ini ,kami pun mengakhirinya dan pulang . Meskipun agak capek muter-muter hampir seluruh area Andhang Pangrenan tetapi kami sangat senang dan menikmati weekend kali ini dengan senyum bahagia dan kenangan yang tak terlupakan tentunya..TERIMAKASIH ANDHANG PANGRENAN \(‘.’)/.
Tidak ada salahnya berkunjung dan menikmati suasana di Taman Kota Andang Pangrenan untuk melepaskan kepenatan dari berbagai aktifitas sehari-hari dan untuk berjalan-jalan bersama dengan keluarga dan  orang tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More