Minggu, 18 Maret 2012

DOLAN BATURADEN SAAT INDAH BARENG SAHABAT BLOG


Cerita deh tentang jalan2 kemaren bareng sahabat blogger. Yang terdiri atas raka, nurul dan kuwel #namasamaran. Dengan rasa yang memang terpendam lama setelah di tunda-tunda akhirnya temen-temen blogger banyumasdhewek meluncur ke baturaden. Tujuan nya bukan lain dan tidak bukan adalah ya jalan-jalan plus untuk sumber / referensi kita-kita buat lomba blog gitu :) heheheh.

Yah beberapa badai dan hambatan kita lalui #lebai. Mulai dari gak ada motor sampe galau nentuin tempat janjian. Akhirnya pagi-pagi dengan lihay saya memainkan hape untuk mengordinasi temen-temen. Mulai dari si A ke rumah si B. Si B stay di tempat si A lalu meluncur ke si R. Sebagai kordinator yang baik saya pun jauh-jauh hari sudah menyiapkan pulsa yang berlebih untuk menelpon si A si B dan lain-lain.

Yang memang sedang kena musibah yaibu Bang Kuwel yang memang bangun kesiangan dan motor yang sering di pake udah di bawa kabur orang rumah. Sebagai kordinator saya sempat galaw beberapa saat -.-. Jam berjalan rasa nya cepet banget. Mula kontak jam 7 gak terasa udah jam 10 pagi. Udah mulai siang dan belum ada kabar baik.

Mulai masuk jam 12 an mulai ada titik terang. Pertama Bang Kuwel motor nya sudah kembali. Saya udah di tempat raka ( mas2 galaw editor banyumasdhewek ).


So udah terkumpul beberapa ekor bocah yang udah ada di kendali saya ini heheheh. Dan ada 1 trouble mba nurul ( ibu2 PKK yang punya blog tapi males nulis blog ). Ternyata sedang menghadiri temu kangen fans jejepangan. Kami nunggu lama . . . banget sampe acara selesai dan akhirnya. Si mba nurul ini di culik masukin karung dan di bawa ke baturaden.

Di perjalanan ke baturaden kita pun mengalami berbagai rintangan jalan menanjak jak jak dan dingin nya udara membuat kami hampir putus asa :3 tapi eh tapi mungkin belum hoki nya kita. Pas mau nyampe ke lokawisata eh eh eh malah hujan. Jadi kita2 meneduh dolo di bekas warung dan bukan kita aja. Ada sekitar 1 lusin orang yang meneduh di bekas warung itu.

Hujan pun reda muka nya si raka udah mulai cerah sedangankan muka saya cerah terus #lho. Meluncur deh ke lokawisata. Sampe nya di sana langsung pada alay foto-foto. Trus malah ada yang mengeluh pengin ke belakang.

Udah masuk pun langsung pada foto-foto padahal baru masuk lokawisanya. Di patung, di tulisan Baturaden, dan di tanda stop aja masi pada foto-foto.


Setelah masuk kita-kita langsung menuju ke yang ada air-air maklum gak pernah mandi jadi kalo liat air naluri nya langsung ke air. Di tempat itu pada foto-foto sampe setengah jam gitu.


Udah puas lalu kita meluncur ke tempat Pancuran 7 (pitu). Ternyata sampai ke penununjuk arah ke Pancuran 7 (pitu) terjadi kegalauan karna jarak tempuh ke pancuran nya jauh. Sementara pada udah cape gara-gara foto-foto.

Dan kita putuskan untuk menuju ke pancuran 3 (telu) dan ternyata untuk ke sana harus bayar dan udah jelas ini muka-muka nya muka gratis dan gagal deh pancuran-pancuran itu.

Nah akhirnya untuk melepas penak akhirnya kita menuju ke panggok yang deket airterjun yang dulu jembatannya roboh itu lho.


Sampai di sana juga foto-foto sampai batre nya low. Si raka pun langsung mbuka laptop yang di bawa dan minjem modem saya. Buat rencanain gimana blog tentang pariwisata banyumas itu.

Di panggok itu pun sampe 1 jam gan pada gk bosen-bosen akhirnya hape nya kuwel jadi sasaran empuk untuk di jadikan kamera.


Udah cape foto akhirnya si mba nurul memutuskan pulang dan permintaan itu pun dia iakan. Kita-kita yang memang muka-muka nya udah surem.

Sementara nurul pulang kita memutuskan untuk ke sapi perah.

Dengan semangat 45 akhirnya kita pun menuju kesana. Dan kami bertemu satpan di sana dan di kasih prosedurnya dan harus datang pagi waktu jam kerja dan harus punya ijin. Untuk mengunjungi kayak gitu ribet banget.

Akhirnya si kuwel, raka dan saya. Memutuskan untuk mencari tempat untuk mengisi perut. Sambil diskusi tentang blog itu.


Dan si kuwel pun memilihkan rumah makan dekat UNSOED. Sampai mahrib kita di situ dan akhirnya pulang.

Yah segitu aja kisah DOLAN BATURADEN :)


FOTO NYA NIH



ada juga yang berani kayak ginian lhoo ...



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More